f Teknologi Lampu Laser | SEAL TEKTO

Teknologi Lampu Laser


Mungkin sudah biasa mendengar lampu HID, LED maupun lampu Halogen. Bagaiman jika dengan Lampu Laser? Pionir lampu laser adalah produsen mobil asal Jerman yaitu BMW yang bekerja sama dengan Osram Opto Semiconductor sebagai anal perusaahan Osram.

BMW adalah produsen mobil pertama yang memproduksi massal mobil dengan lampu Laser untuk mobil mobil BMW yang baru namun masih sebatas optional.

Prinsip kerja dari lampu laser ini berasal dari cahaya biru yang dihasilkan oleh tiga laser, ketiganya dikombinasikan dan dipantulkan melalui lensa dengan penyaring gas fosfor dan neon, fosfor ini berguna agar bercahaya putih dan tidak berbahaya bagi mata manusia. Hasil dari cahaya tersebut akan sama dengan spekturm matahari di siang hari.

keuntungan menggunakan lampu laser ini sangat efektif dan efisien, bayangkan saat high beam lampu dapat menyorot 600 meter, serta konsumsi listrik setengah dari lampu LED tapi mampu memancarkan 170 Lumen/watt, angka tesebut lebih terang 70 % dari lampu LED.


Namun di Amerika dan di Australia masih belum mengizinkan lampu laser digunakan karena menyangkut izin dari negara tersebut.




Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment