f Alat ini Bisa Membuat Anda Mengoprasikan Komputer Hanya Dengan Gerakan Tangan | SEAL TEKTO

Alat ini Bisa Membuat Anda Mengoprasikan Komputer Hanya Dengan Gerakan Tangan


Mungkin di antara pembaca setia kami ada yang masih ingat dengan Kinect. Ya, platform motion sensor yang dilahirkan oleh Microsoft ini cukup populer di console game Xbox. Dengan melalui sensor gerak yang berada pada kamera, Kinect bisa medeteksi gerakan sang pengguna.


Tapi kali ini ada platform motion sensor yang lebih presisi dari platform motion sensor keluaran Microsoft tersebut. Leap Motion.

Benda yang besarnya hanya sebesar jempol tangan orang dewasa ini menggantikan seluruh fungsi mouse dan keyboard di komputer dengan hanya menggerak-gerakan jari-jari tangan. 

Platform motion sensor yang dikembangkan oleh Michael Buckwald dan David Holz ini diklaim mempunyai akurasi yang lebih tinggi daripada Kinect yang di keluarkan oleh Microsoft.

Cara kerja benda ini adalah dengan menciptakan ruang 4 kaki kubik interaktif yang mampu mendeteksi jari-jari, tangan, dan gerakan lengan.
Leap Motion memulai menerima pre-ordernya sejak 21 Mei 2012 dengan harga 69 USD atau sekitar 700 ribu Rupiah. Tetapi sekarang anda bisa mendapatkan benda ini dengan harga 99 USD atau sekitar 1 juta Rupiah.
Leap Motion juga menyediakan Software Development Kit sehingga pengembang dapat menciptakan aplikasi ataupun game yang berbasis Leap Motion. Jika ingin lebih jelas anda bisa cek official website Leap Motion Di Sini.

Berikut ini adalah salah satu review dari Leap Motion.



Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment