f Truk Perkasa, Kenangan Indonesia | SEAL TEKTO

Truk Perkasa, Kenangan Indonesia

Mobil Nasional bergerak dalam bidang kendaraan niaga yang diproduksi oleh PT. Wahana Perkasa Auto Jaya anak perusahaan grup Texmaco, perusahaan tersebut merintis nya dengan perusahaan tekstil. sangat mirip dengan toyota yang mengawali dari usaha konveksi.

Indonesia dengan pasar Truk yang terbilang besar dan pasar bus terus berkembang ini dimanfaatkan oleh Texmaco grup untuk terjun dalam bisnis kendaraan niaga, sejak diluncurkan pada pertengahan 1998, Perkasa memang belum nampak, namun setelah TNI, Polri, dan perusahaan ekspedisi kecil memakai produk dari PT. WPAJ.

Spesifikasi dari perkasa sendiri tidak boleh diragukan, menggunakan mesin yang berlisensi dari Steyr Austria yang terbilang handal, Suaranya halus, dan torsi yang besar. disandangkan dengan Transmisi ZF. Transmisi ZF merupakan trannsmisi yang paling banyak digunakan Truk - Truk Eropa.

Pada bagian bodi dan sasis, menggunakan lisensi Leyland inggris, bodi yang memiliki sleeper yang besar ini sangat nyaman untuk sopir kala beristirahat. sasis yang tebal sangat berbeda jauh dengan pesaing nya pada saat itu, dan axle dari lisensi Eaton, Amerika. yang bandel dan load capacity pun besar.

Saat ini, truk perkasa banyak yang dikandangkan perusahaan logistik karena kesulitan dalam perawatan dan suku cadang, namun masih ada yang berjalan dengan sistem kanibal. dan mungkin inilah poto kompilasi dari berbagai sumber.

 













Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment