f Macam-macam Genre yang Ada Dalam Game Part 1 | SEAL TEKTO

Macam-macam Genre yang Ada Dalam Game Part 1



Game adalah sebuah hiburan atau mungkin sebuah pekerjaan yang tidak mungkin ditinggalkan oleh para penggemarnya. Seperti kegiatan yang wajib dijalani oleh para gamer setiap hari, namun dibalik game tersebut pasti diantara kalian ada yang hanya menggemari salah satu genre Game saja, namun ada genre game apa saja kah? mari kita simak!

Action



  • genre game ini, memerlukan refleks, akurasi, dan waktu yang tepat bagi para pemain. pada genre game ini biasanya terdapat banyak pertempuran. fighting merupakan sub-genre dari game ini contohnya Mortal Kombat.
Adventure

  • genre ini biasanya membawa pemain untuk bertualang dalam dunia game, dan menyelesaikan beberapa tantangan yang akan dihadapinya. dalam genre game ini, biasanya pemain akan menjalankan seorang karakter dan harus menyelesaikan jalanya cerita. 

Action-Adventure


  • genre ini menggabungkan antara genre Adventure, dengan genre Action.  pemain biasanya memainkan seorang karakter dan harus dapat mengalahkan musuh-musuh hingga menyelesaikan jalanya cerita. contoh dari genre ini adalah Resident Evil.

RPG(Role Playing Game)


  • Pada genre ini, pemain dapat mengembangkan karakter yang dia mainkan sesuai dengan keinginanya. biasanya dalam genre ini terdapat Experience atau Level karakter. contoh dari genre ini adalah Final Fantasy.


Shooter

  • Pada genre ini difokuskan untuk pertempuran yang menggunakan senjata api seperti Pistol, atau rudal. genre ini memiliki beberapa sub-genre seperti First-person shooter, Light gun Shooter, Tactical Shooter, dsb. contoh dari genre ini adalah Call of Duty.

Simulation



  • pada genre ini, pengembang game berusaha membuat game serealistis mungkin. segala material, nilai, dan sebagainya berdasarkan dari dunia nyata. bisa juga digunakan untuk latihan sebelum terjun ke dunia nyata langsung. contoh dari genre ini adalah Euro Truck Simulator.

Strategy


  • Genre ini fokus pada gameplay yang membutuhkan pemikiran dan perencanaan yang matang dan terampil untuk mencapai kemenangan dan tindakan skala dari dominasi dunia taktik berbasis skuad. kata Andrew Rollings, "pemain diberikan pandangan dewa dari dunia game, secara tidak langsung mengendalikan unit di bawah komandonya.". contoh dari genre ini adalah Total War Franchis


Sports


    FIFA15, salah satu game bergenre Sports
  • Seperti namanya, genre game ini berdasarkan pada dunia olahraga. game ini biasanya di samakan dengan dunia nyata, seperti karakter, lapangan, komentator, aturan, dan kit yang dapat digunakan pemain. contoh dari genre ini adalah FIFA 15




Itulah Beberapa genre yang ada di dunia game ini. Beberapa game memang dapat memiliki multi genre seperti game yang akan membuat gebrakan yang luar biasa, Star Citizen yang termasuk kedalam Strategy, Adventure, Action, Shooter, Simulation, dan RPG, sehingga game - game tersebut patut untuk ditunggu kehadiranya. What do you think about it?

Share on Google Plus

About Guruh Najmuddin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment