f Mengenal Oculus Rift , Sang Pembuka Pintu Menuju Masa Depan Dunia Gaming | SEAL TEKTO

Mengenal Oculus Rift , Sang Pembuka Pintu Menuju Masa Depan Dunia Gaming

Oculus Rift sebuah proyek ambisius yang memungkinkan memberi pengalaman penuh dalam bermain game, Sebuah Head-mounted Display yang memberi kesan bagaikan kita yang berada didalam dunia game tersebut, Menarik bukan?

Bukan hanya kita melihat dan memainkan saja, kita juga akan merasakan game tersebut. misalkan kita terjatuh dari gedung yang cukup tinggi, kita akan merasakan bagaimana rasanya terjatuh dari gedung tersebut, namun bukan rasa sakit terjatuh dari gedung itu , namun bagaimana rasanya jatuh melayang dari tempat yang tinggi, Menegangkan.

Oculus VR lah yang menciptakan benda tersebut, Palmer Luckey , Pendiri perusahaan Oculus VR, ia memiliki ide untuk membuat sebuah layar yang dipasang di kepala yang bisa membuat kita masuk , dan merasakan game yang dimainkanya. Dan menjadikanya alat yang ada di toko dengan harga yang tidak mahal.

Lalu terbuatlah Prototype alat tersebut pada tahun 2012, dan prototype tersebut dibawa ke E3 ( Electronic Entertainment Expo) disana John Carmack menjelaskan bahwa Alat ini akan membawa anda ke pengalaman sesungguhnya dalam bermain game, John Carmack juga menjelaskan bahwa alat ini dilengkapi  dengan Internal Measurement Unit (IMU) Berkecepatan tinggi, 5,6" Layar LCD, dan 2 Lensa Khusus yang diletakan didepan mata untuk memberikan pengalaman yang lebih baik.



Oculus Rift terus dikembangkan. Kini Oculus VR sudah bisa mendeteksi gerakan tiarap dan menunduk yang membuat pengalaman semakin menggila. Tidak hanya itu Oculus VR kini dengan resolusi yang lebih baik(960×1080 tiap mata), Refresh rate yang lebih tinggi, Kabel yang tidak mengganggu saat bermain, melacak posisi kepala, dan berat yang lebih ringan agar tidak pegal saat bermain.

Pada Maret 2014, Perusahaan Oculus VR dibeli oleh Facebook dengan uang sebesar 400 Juta Dollar, yang memungkinkan harga Oculus Rift akan lebih murah. Oculus Rift direncanakan akan dijual ke pasaran Pada tahun 2015.

Jika anda penasaran bagaimana pengalaman bermain game menggunakan Oculus Rift, Ini salah satu Contoh Pengalaman bermain Oculus Rift yang mampu mengocok perut anda , Future is Coming!





Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment