f Tiga Seri Ponsel Asli Rakitan Dari Indonesia | SEAL TEKTO

Tiga Seri Ponsel Asli Rakitan Dari Indonesia

Produsen asal Indonesia Asiafone, mulai mencoba membuka pabrik perakit produk ponselnya di bilangan wilayah Pluit,Jakarta Utara. Pihak perusahaan mengungkapkan mampu menghasilkan sebanyak 100 ribu unit per bulannya.

Pengoperasian pabrik ini, baru berjalan sekira satu bulan lalu, terdiri dari dua line atau grup produksi yang berbeda dalam satu ruangan.

"Di dalam ruangan produksi terdapat dua line untuk difungsikan sebagai assembly atau perakitan, sementara lainnya digunakan untuk packaging. Setiap line diisi oleh 50 orang," jelas Herman Zhou, Presiden Direktur Asiafone, saat pengenalan lokasi pabrik, di Pluit, Jakarta Utara, Selasa (14/1/2015).

Dirinya menuturkan bahwa luas keseluruhan gedung sekira 3500 meter, dengan nilai investasi sebesar Rp100 miliar untuk membangun gedung dan melengkapi peralatan yang diperlukan.

"Di tahun 2015 dan kedepannya nanti, kemungkinan pembangunan 6 line lagi akan selesai. Sehingga bisa menambah produksi menjadi sekira 400 ribu unit per bulan," jelas Herman.

Saat ini, pabrik Asiafone yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara, telah mampu menghasilkan produk perakitan untuk tiga seri terbaru, seperti halnya AF50, AF991 dan AF9190 yang murni dirakit di Indonesia.


"Dengan adanya pabrik yang berada di Jakarta, perusahaan bisa mengontrol langsung untuk menghadirkan produk-produk berkualitas," jelas Herman Zhou (sumber: techno.okezone.com)
Share on Google Plus

About elrizal

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment