f Toyota Trueno AE86 Hatchback | SEAL TEKTO

Toyota Trueno AE86 Hatchback

siapa yang tidak kenal film anime Initial D dari jepang, film yang menceritakan tentang balap menggunakan tehnik drifting dengan lintasan yang menuruni bukit. tahukah mobil yang dikemudikan tokoh utama yaitu takumi fujiwara? nah mobil itu ternyata Toyota Trueno AE 86 yang termasuk keluarga corolla  generasi ke lima. dan mobil tersebut hanya diproduksi terbatas di seluruh dunia.

AE86 adalah sebuah kode, "A" artinya kode mesin (4A series), "E" artinya keluarga Corolla. "8" merupakan generasi ke lima (E80) dan "6" merupakan variasi dari generasi ini. AE86 ini sempat menjadi idola kaula muda di jepang pada tahun 80-an

Mesin yang digendong adalah 4A-GE yang mempunyai kubikasi 1587 cc dengan twin cam yang dapat mencapai putaran tinggi dengan mudah, memakai sistem injeksi yang akan tetap irit. daya yang dikeluarkan untuk spek standar sebesar 122 PS (88kW). dibagian transmisi ada 2 tipe yaitu 5 speed manual dan automatic.


Bagian exterior, degan model hatchback 2 pintu serta lampu utama yang sangat iconic pada masa itu yaitu lampu pop up, lampu yang bisa menutup dan membuka.  Berat kosong kendaraan tersebut hanya 950 kg saja. bobot ringan dan tenaga yang besar memang sangat cocok untuk dipakai drifting, bahkan disegani di arena drifting.

Dengan produksi yang terbatas, memang AE86 ini menjadi incaran kolektor maupun drifter. harga yang ditawarkan pun mencapai ratusan juta rupiah dalam keadaan mobil sangat terawat.


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment