f Kiat membuat video game. (bag.1) | SEAL TEKTO

Kiat membuat video game. (bag.1)

Industri Video Game bisa sangat menguntungkan

Industri video game kian semakin menjamur di dunia. dengan adanya perangkat mobile membuat video game bisa dimainkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun (bahkan didalam toilet). Maka dari itu, industri video game merupakan salah satu industri yang sangat menjanjikan. Kami mengajak anda semua untuk tidak hanya menjadi konsumen, melainkan juga menjadi produsen dalam industri video game. Disini, kami akan membahas mengenai kiat-kiat membuat video game. Namun, disini kami tidak akan membahas mengenai bahasa pemograman video game (seperti C++), ataupun mengenai membuat karakter video game karena itu bukan kompeten kami. tapi tunggu dulu! jangan dulu menutup tab ini, karena kami akan mengajak anda untuk masuk kedalam Industri video game, khususnya dalam hal membuat video game. so let's cekidot!

Bag. 1. persiapkan diri anda!

Anda harus sadar dan tahu, bahwa membuat video game tidaklah semudah membalikan telapak tangan. membuat video game juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit, seperti GTA V yang dikembangkan dalam waktu 5 tahun! anda membutuhkan keuletan dan ketekunan jika ingin membuat video game. 

Meskipun demikian, bayangkan jika anda membuat video game misalnya game untuk perangkat mobile lalu anda jual di app store dengan harga Rp. 10.000,- lalu ada satu juta user dari seluruh dunia yang membeli game anda, maka 1000.000 X 10.000=10.000.000.000. lihat? betapa banyak uang yang kita dapatkan hanya dari 1 buah video game yang kita buat. Bayangkan jika kita membuat 2 buah? 3 buah? atau bahkan 10 buah! atau mungkin 100 buah! bayangkan jika harganya dinaikan! bayangkan jika dibeli oleh 10 juta user! anda bisa menjadi kaya raya dalam waktu sekejap! jika sebuah video game membutuhkan modal Rp. 100.000.000,- maka kita akan mendapatkan keuntungan sebesar 100 kali lipat. atau mungkin anda bisa menjualnya secara cuma-cuma (gratis) tapi didalamnya terdapat beberapa iklan yang akan membayar kepada anda.
Membuat Video Game dapat membat anda kaya raya.

ya, sudah dulu mengkhayalnya, sekarang saatnya dunia realita. tidak sedikit orang yang gagal dalam membuat video game, salah satu penyebabnya adalah dia tidak serius masuk kedalam industri video game dan hanya coba-coba sehingga dia terhenti di tengah jalan. Perlu anda ketahua, membuat video game tidaklah sesulit yang anda bayangkan, namun membuat video game akan menjadi suatu hal yang rumit apabila anda tidak mengaturnya dengan baik dan benar. 

Membuat Video game dapat menjadi hal yang rumit jika tidak diatur dengan baik.

Tidak masalah bagi kami, jika anda hanya membaca postingan ini tanpa melakukan apa-apa, namun kami akan sangat senang jika di Indonesia ini ada pengembang game yang berkualitas tinggi, mungkin anda lah salah satu orang yang terpilih!

Sebelum anda melangkah lebih jauh, mungkin anda ingin membaca sedikit mengenai tahap-tahap pembuatan video game yang bisa anda baca disini

atau mungkin anda ingin ke artikel selanjutnya, Kiat Membuat Video Game (bag2. part 1)
Share on Google Plus

About Guruh Najmuddin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment